Langsung ke konten utama

Halal bil Halal Ikesma

Ikatan Keluarga Eks SMA 1 Payakumbuh akan mengadakan acara Halal bil Halal pada hari Minggu 25 November 2007 mendatang. Ketua Ikesma Mayjen (Purn) Djasri Marin, Mantan Dan Puspom TNI memfasilitasi pertemuan ini sehingga insya Allah akan diadakan di Markas Puspom TNI di Jl. Medan Merdeka Timur Jakarta.
Menurut Mulyadi Afmar, sekretaris Panitia Pelaksana, pada Halal bil Halal kali ini akan mengundang beberapa orang guru dari SMA 1 Payakumbuh. Ikesma yang saat ini terdiri dari beberapa kelompok terlihat semakin kompak dan bersatu. Kelompok-kelompok itu antara lain adalah:
1. Tuo Sepakat
2. Tuah Sakato
3. Labam (Labuah Basilang Maimbau)
4. Sago Sakato
5. Kabua (Tiaka Bukik Sitabua) Saiyo
6. Tiaka Bona

Yang menarik adalah Tiaka Bona, ini adalah generasi termutakhir yang mengakomodir lulusan Tahun 1984 hingga 2007 ini. Roy Safri, selaku sekretaris Tiaka Bona mengatakan bahwa Tiaka Bona ini mewadahi alumni SMA 1 Payakumbuh yang benar-benar telah bersekolah di Kampus Tiaka.
Acara ini akan menghadirkan Walikota Payakumbuh, Capt. Josrizal Zain, Bupati 50 Koto, H. Amri Darwis dan akan dihibur oleh Ajo Andre dan Ecylia yang didatangkan langsung dari Kampuang.
Menurut keterangan Panitia, acara ini insya Allah akan dihadiri seribu alumni yang tersebar di Jabodetabek dan beberapa kota besar di Indonesia.
"Selamat hari raya idul fitri 1428 H"
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reuni Akbar IKESMA dan HUT ke 68 SMANSA Payakumbuh

Info IKESMA, Agustus 2023 -  Dulu kito bakawan, kini  badunsanak  - adalah tema yang diusung dalam rangka Reuni Akbar IKESMA yang insyaa Allah akan berlangsung bersamaan dengan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Payakumbuh yang ke 68. "Dari tema ini, kami ingin memperdalam semangat silaturrahim IKESMA, dari level perkawanan menuju level persaudaraan" jelas Ariyanto Zein, Ketua Umum IKESMA. "Sesakit sesenang, sehina semalu. Ke mudik sehentak galah, ke hilir serengkuh dayung. Seciap bak ayam, sedencing bak besi. Begitu lah dulu para tetua di Minangkabau memberi makna nuansa "persaudaraan" - dan nilai-nilai itu yang ingin kami tegaskan dalam kata "badunsanak", tambah Ariyanto Zein pula. Pada Reuni Akbar nanti IKESMA juga akan menyalurkan santunan ke Panti Jompo, memberikan santunan kepada siswa kurang mampu dan bingkisan kenangan kepada para Guru yang sudah Pensiun. Bak gayung bersambut, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Payakumbuh, Erwin Satriadi menyatakan ikut s

SMANSA Raih Penghargaan Terfavorit I dari Pemko Payakumbuh

  Ketua Umum (Ketum) IKESMA, Ariyanto Zein mengucapkan selamat atas capaian SMANSA Payakumbuh yang memenangkan peringkat Terfavorit I, untuk kategori SMA/SMK/MA dalam acara Pawai Alegoris dan Pembangunan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, ke 78. Ucapan selamat tersebut disampaikan langsung kepada dinda-dinda peserta pawai yang didampingi Kepala Sekolah bapak Erwin Satriadi. Penghargaan itu diberikan berdasarkan " polling online ".  SMANSA meraih 2278 suara mengungguli MAN2 (1544 suara) dan SMAN 2 (1208 suara). Dalam kesempatan terpisah Ketua Reuni Akbar IKESMA dan HUT SMAN 1 Payakumbuh Yulhendri (Andi Malawai) juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pawai Alegoris dan Pembangunan yang sudah mengharumkan nama SMANSA Payakumbuh. Dalam sambutannya Ariyanto Zein juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang bernaung dalam IKESMA yang sudah memberikan dukungan terhadap dalam bentuk polling, sehingga beroleh suar

Sejarah SMA Negeri 1 Payakumbuh (bagian 2)

Untuk lebih lengkapnya kami tuliskan nama-nama Kepala SMA Negeri 1 Payakumbuh semenjak 1955 sebagai berikut: Bapak Djayusman 1955-1956 Bapak A. Kamal 1956-1957 Bapak R.M. Rumit Hasan Putera Negara 1957-1958 Bapak Sysmsukar Bachtiar 1959-1969 Bapak Yohanis BA 1969-1974 Bapak Basyirudin 1974-1977 Bapak Bustami Dt. Bijo Anso 1977-1987 Bapak Hilmi K. BA 1987-sekarang Namun demikian perlu kita garis bawahi bahwa di Lokasi Labuh Basilang SMA Negeri 1 Payakumbuh selama 19 tahun telah mengukir berbagai prestasi baik di bidang Hasil Belajar dan Mengajar, maupun di bidang Olahraga dan Kesenian. Bolehlah dikatakan bahwa alumni SMA Negeri 1 Payakumbuh yang pegang peranan dewasa ini baik di bidang ABRI (kini TNI-Polri) , Pegawai Negeri maupun swasta adalah jebolan SMA Negeri 1 Labuh Basilang. Bagaimana perkembangan SMA Negeri 1 Payakumbuh untuk masa berikutnya yang mengalami pasang naik dan pasang surut akan kami uraikan secara ringkas dalam penulisan selanjutnya. Pada periode ini SMA Negeri 1 Paya